Friday, January 4, 2013

Cara Membangun Rasa Percaya Diri


Cara Membangun Rasa Percaya Diri

SALIMNA.COM – Menjadi seorang yang percaya diri itu tidak semudah membalikan telapak tangan. khususnya untuk mereka yang malu dan takut ketika melakukan sesuatu seolah hantu akan menghantui anda maka rasa gugup pun akan membayangi pikiranya. Lihatlah mereka yang berbicara dengan cepat dan jelas, itu di karenakan mereka percaya diri, percaya akan perkataanya yang benar dan selalu siap dan tidak malu mengakui jika dia tidak mengetahui tentang suatu hal.
di pagi yang indah ini team presiden seo akan berbagi tips “Cara Membangun Rasa Percaya Diri“. Mari kita mulai proses membangun rasa Percaya Diri. Jadi yang harus Anda lakukan adalah mencoba dan mengimplementasikan tips berikut dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini adalah Cara Membangun Rasa Percaya Diri

1. Kenali Rasa Ketidaknyamanan Anda
Kenali terlebih dahulu sesuatu yang membuat anda tidak percaya diri.
2. Kenali Bakat Anda
Temukan sesuatu hal yang anda ahli dan jago di bidang itu dan fokuslah untuk mengembangkannya.
3. Bersyukurlah Atas Apa Yang Anda Miliki
Bersyukurlah atas apa yang anda miliki . Dengan mengakui dan menghargai apa yang kita miliki, anda dapat melawan perasaan tidak utuh dan tidak puas. Menemukan kedamaian dalam diri akan membangkitkan percaya diri anda.
4. Selalu Berpikiran Postif
Berfikirlah positif.Jangan pernah takut menunjukkan kekuatan dan qualitas anda pada orang lain.
5. Berpakaian rapi
Berpakaian rapi dapat membangun rasa percaya diri.
6. Berjalan Dengan Cepat
Gaya berjalan sangat berbicara banyak tentang kepribadian anda. apakah lambat?seperti kelelahan?menyakitkan? atau enerjik? orang dengan rasa percaya diri bagus akan berjalan lebih cepat.
7. Berikan Pujian Kepada Orang Lain
Hindari bergosip ria yang mana dapat menusuk diri anda sendiri dan berusaha memberikan pujian pada orang-orang disekitar anda. Dalam prosesnya, anda akan menjadi disukai dan dapat membangun rasa percaya diri. Dengan melihat sisi yang terbaik dari orang lain,secara tidak langsung membawa hal yang terbaik pada diri sendiri.
8. Berbicaralah dan Tersenyumlah
ini yang sering di alami oleh setiap orang. Penelitian membuktikan banyak orang takut berbicara atau bertanya pada grup diskusi atau acara umum. Mereka takut akan dinilai orang lain karena berbicara sesuatu yang konyol. Padahal, orang kebanyakan lebih menerima daripada yang kita bayangkan. Kenyataannya kebanyakan orang memiliki ketakutan yang sama persis.
Dengan berusaha berbicara setidaknya sekali di setiap diskusi kelompok, anda akan menjadi pembicara yang bagus, lebih percaya diri tentang pikiran anda, dan akan dikenali sebagai leader oleh rekan-rekan anda. Selain itu,jangan lupa juga untuk selalu tersenyum, coba untuk tersenyum sesering mungkin.
Orang selalu menyenangi wajah yang penuh senyum. Orang akan selalu welcome jika kontak dengan anda. Wajah yang selalu tersenyum akan selalu menerima kehangatan dan rasa sayang. Penerimaan yang baik dari orang lain akan meningkatkan rasa percaya diri kita.
9. Berolahraga
Pikiran yang sehat muncul dari badan/ fisik yang sehat pula. Jika anda dalam kondisi fit, anda akan memiliki energi positif. Jika anda tidak fit, anda akan merasa tidak menarik. Ini akan menyebabkan kemerosotan akhlak. Sedikit disiplin dalam hidup anda dapat membantu banyak dalam pencapaian rasa percaya diri anda yang lebih tinggi.
9 Cara Membangun Rasa Percaya Diri diatas semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment