Monday, January 7, 2013

TROFI BUAT LIONEL MESSI 2012


TROFI BUAT LIONEL MESSI 2012




Zurich - Kesuksesan Lionel Messi menjadi Pemain Terbaik Dunia 2012 mengundang pujian dari banyak pemain. Bahkan ada yang menyebut, FIFA harus menciptakan trofi baru untuknya.

Dalam acara penganugerahan di markas FIFA di Zurich, Selasa (8/1/2013) dinihari WIB, Messi menjadi yang terbaik setelah memenangi 41,60% suara, mengungguli Cristiano Ronaldo yang mendapatkan 23,68% suara dan Andres Iniesta yang mendapatkan 10,91% suara.

Dengan demikian, Messi sudah memenangi penghargaan tersebut empat kali, dan keempatnya didapat secara berurutan dari tahun 2009 hingga 2012.

Wajar kalau kemudian apresiasi dan pujian datang dari pesepakbola lainnya. Salah satunya adalah Louis Saha yang menulis melalui akun Twiter-nya.

"FIFA harus menciptakan trofi baru buat Messi, jika dia memenanginya lagi. Ballon de Diamant (Bola Berlian, red). Selamat untuknya," tulis Saha, yang kemudian di-retweet oleh akun Twitter FIFA.

Rio Ferdinand juga tidak ketinggalan. Bek Manchester United itu menulis, "Selamat untuk Messi! Wow, empat tahun berurutan!! Messi menambah satu lagi ke daftar 'Satu-satunya orang yang..' miliknya. #IsMessiTheBestOfAllTime??"

Javier Mascherano dan Samir Nasri juga memberikan ucapan selamat. Mascherano bahkan memberikan selamat untuk rekan satu timnya yang lain, Andres Iniesta.

"Selamat untuk Leo karena terus menciptakan sejarah dalam olahraga ini. Begitu juga untuk Andres, karena dia adalah pemain yang luar biasa," tulis gelandang asal Argentina itu.

0 comments:

Post a Comment